Sabtu, 03 November 2012

Inilah 4 Tipe Buah-buahan Segar Untuk Peningkat Energi


Buah-buahan tidak hanya memberikan serat yang cukup untuk tubuh tetapi juga bisa memberikan energi tambahan karena kandungannya yang berfungsi sebagai peningkat energi. Ada beberapa buah yang dikenal sebagai si peningkat energi. Apa saja?
Makan buah-buahan adalah cara terbaik untuk meningkatkan energi karena mengandung gula alami dan karbohidrat yang sehat, serta nutrisi lainnya yang bisa menjadi bahan bakar tubuh.

Berikut beberapa jenis buah yang dapat menjadi peningkat energi, seperti dilansir Livestrong:

1. Buah yang mengandung zat besi
Bila orang kekurangan zat besi, tubuhnya akan mudah lemah dan kelelahan, serta bisa menyebabkan anemia. Wanita sangat rentan terhadap kekurangan zat besi karena kehilangan banyak darah saat menstruasi.

Buah-buahan yang mengandung zat besi bisa menjadi peningkat energi di kala lemah, antara lain seperti aprikot, plum, pir kering, apel, pisang, jeruk dan stroberi.

2. Buah yang mengandung karbohidrat tinggi
Pisang memberikan dosis energi yang cepat karena mengandung vitamin, serat dan karbohidrat. Karbohidrat adalah sumber utama tubuh sebagai bahan bakar, sehingga makan pisang adalah cara yang baik untuk meningkatkan tingkat energi. Mangga dan jeruk juga mengandung banyak karbohidrat.

3. Buah yang mengandung banyak air
Buah yang mengandung banyak air dapat mencegah tubuh mengalami dehidrasi yang biasanya ditandai dengan gejala kelelahan dan pusing. Buah-buahan yang mengandung banyak air antara lain semangka, jeruk dan anggur.

4. Buah dengan tinggi serat
Apel merupakan buah yang mengandung banyak nutrisi, termasuk karbohidrat. Satu buah apel menengah mengandung sekitar 25 g karbohidrat. Selain itu, kulit apel mengandung serat yang dicerna secara perlahan, dan bila dimakan dalam kombinasi dengan karbohidrat lain, apel akan memberikan energi yang tahan lama.

sumber: detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates